Dijamin Sukses! Inilah Cara Buat Karangan Bunga Duka Cita

Karangan bunga tidak hanya diberikan saat ada kerabat yang mengalami kebahagiaan. Karena karangan bunga juga dapat diberikan untuk suasana duka, seperti kematian.

Karangan Bunga Duka Cita
Contoh Karangan Bunga Duka Cita

Karena dapat digunakan dalam suasana apapun, menarik untuk menjalankan usaha ini. Karena keuntungan yang didapat jelas akan berlimpah dan usaha tidak pernah lekang dimakan zaman. Inilah sebabnya banyak sekali para wiraswasta yang menekuni bisnis ini, khususnya di jogja, anda akan dengan mudah menemukan toko bunga papan jogja disegala penjuru kota tersebut.

Namun, sudahkah anda tahu bagaimana cara membuat karangan bunga duka cita sesuai pesanan klien? Ada berapakah jenis karangan bunga ini?

Mengenal Jenis Karangan Bunga Duka Cita

Bunga duka cita yang dikirimkan pada kerabat dan rekan memiliki jenis yang berbeda-beda.

Dalam hal ini terdapat tiga jenis karangan untuk duka cita, yaitu karangan bunga salib, karangan bunga duka cita bundar dan untaian bunga peti mati.

Pemilihan dari setiap jenis karangan bunga, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari klien. Contohnya karangan bunga duka cita berbentuk salib diperuntukkan bagi umat kristiani.

Satu jenis lainnya adalah karangan dalam bentuk papan bunga. Karangan ini dapat digunakan untuk semua kalangan dan dikategorikan sebagai karangan untuk umum.

Karangan jenis inilah yang paling sering digunakan saat adanya berita-berita duka cita. Lantas, bagaimanakah cara membuat karangan bunga khusus duka cita?

Langkah Mudah dalam Membuat Rangkaian Bunga Bundar Duka cita
Dalam kesempatan ini akan dijelaskan beberapa langkah yang harus dijalankan dalam membuat bunga duka cita.

Langkah yang harus dijalankan tidak terlalu sulit, seperti yang dijelaskan di bawah ini,

1. Buat Dasar Rangkaian Bunga

Pertama siapkanlah busa yang akan dijadikan sebagai dasar dari karangan bunga. Jika busa masih berbentuk kotak, buatlah menjadi bundar dengan bagian tengah yang kosong.

Bagian tengah ini yang nantinya menjadi tempat untuk menempelkan rangkaian. Buat ukuran yang sesuai kebutuhan dan sesuai dengan ketersediaan bunga yang digunakan.

2. Tutupi Busa dengan Daun Bertangkai Pendek

Selanjutnya, siapkanlah daun-daun dengan tangkai pendek untuk menutupi busa. Masing-masing bagian karangan bunga, diantaranya bagian depan, sisi luar dan bagian dalam.

Usahakan agar semua bagian busa, tidak terlihat. Tujuannya, agar karangan bunga terlebih kokoh dan lebih indah. Terlebih jika bunga yang digunakan berwarna, maka tampilannya akan menarik.

3. Masukkan Bunga

Berikutnya, buat karangan bunga dan masukkan tanaman lainnya. Buatlah bunga-bunga yang memiliki warna unik sebagai karangan. Tambahkan pula dedaunan yang bisa menimbulkan kesan penuh dan berwarna.

Setelahnya, cek kembali, apakah bagian bunga sudah cukup penuh dan cantik. Jika masih ada yang kosong, isi kembali dengan sisi bunga yang dimilikki.

4. Masukkan Rangkaian Bunga Lainnya

Selanjutnya masukkan rangkaian bunga yang lainnya di rangkaian yang telah ada. Rangkaian bunga kecil ini akan berada di rangkaian bunga yang utama.

Setelahnya, lengkapi dengan bunga filler yang sangat kecil. Untuk jenis bunga yang dapat digunakan cukup beragam, namun carilah informasi lain terkait bunga yang dibutuhkan. Agar karangan bunga duka cita tetap cantik dan indah.

5. Rendam Busa Bunga

Terakhir, persiapkan ember dengan air bersih untuk merendam busa. Rendaman air ini bermanfaat agar bunga tetap dalam keadaan segar, serta terhidrasi.

Jadi, bunga tidak akan mati sebelum usai digunakan dalam upacara kematian yang dijalankan. Hal ini, akan membantu juga agar usaha tetap terpercaya dan memuaskan pelanggan. Jika anda berminat Jual Karangan Bunga maka usahakan jadikan kepuasan pelanggan prioritas anda agar usaha anda maju.

Perlu diingat, bahwa setiap pembuatan karangan bunga memiliki cara yang berbeda-beda. Kesempatan diatas menjelaskan karangan bunga duka cita jenis bundar. Untuk karangan jenis lain, cari informasinya melalui pelatihan ataupun artikel lainnya.

  • Add Your Comment